BEBERAPA BENTUK PONDASI MINIPILE



Pondasi minipile, seperti namanya mini, berarti kecil adalah termasuk salah satu konstruksi bangunan berfungsi sebagai pondasi ang mampu menahan gaya orthogonal ke sumbu tiang dengan jalan menyerap lenturan. Pondasi tiang pancang mini pile dibuat menjadi satu kesatuan dengan menyatukan pangkal tiang pancang yang terdapat dibawah konstruksi dengan tumpuan pondasi.

Karena ukurannya yang kecil, biasanya digunakan untuk bangunan – bangunan bertingkat rendah dan tanah relative baik. Ada beberap bentuk Pondasi minipile, yaitu :


1.     Berbentuk penampang segitiga dengan ukuran 28 dan 32

-      Ukuran 28 mampu menopang beban 25 – 30 Ton

-      Ukuran 32 mampu menopang beban 35 – 40 Ton

2.    Berbentuk penampang kotak / segi empat

-      Ukuran 20 x 20 mampu menopang tekanan 30 -35 Ton

-      Ukuran 25 x 25 mampu menopang tekanan 40 – 50 Ton

3.    Berbentuk penampang lingkaran

4.    Berbentuk penampang segi delapan

5.    Dll


Semua tiang yang akan digunakan, harus lulus test laboratorium. Jadi tidak bisa asal – asalan pembuatannya. Begitu juga penggunaannya, harus sesuai dengan perhitungan ilmu teknik sipil.

Pada waktu pemancangan, penetrasi tiang pancang  harus dicatat dengan detail sesuai pengarahan dari konstruktor / perencana untuk menentukan daya dukung / daya tahan untuk menopang beban.

Kami Light Group Indonesia melayani Pemasangan Pondasi Minipile / Tiang Pancang di wilayah Yogyakarta, ( meliputi Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Kulon Progo, Wonosari ), Solo, Jawa Tengah ( meliputi Banjarnegara, Purwokerto, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Purwodadi, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Mungkid, Pati, Kajen, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Ungaran, Sragen, Sukoharjo, Slawi, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal ).

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi :
CV. LIGHT GROUP INDONESIA
Jl. KH. Muhdi Gg Komajaya 53, Dewan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta
Telp. / WA / SMS  : 088802725212 / 081804135008 / 081325157177
PIN. BBM 59B4D57E

Comments